Monday, November 12, 2012

kibus


Dari sekian banyak masalah yang ada pada kaki gw, yang paling memalukan buat gw adalah kibus. Sebutan buat "kaki busuk" dari suami gw. Soalnya kaki gw bau banget. Sebel banget deh. Hebatnya nemu aja gw di google gambar di atas, ada juga orang yg ngaku kakinya bau. Fiuh.. ada juga temen gw :p

Kalau orang pusing mikirin bau badan, bau mulut, bau-bauan yang lain, gw punya masalah berat sama bau kaki. Bosen deh. Penyebab utama kaki gw bau gw rasa sih gara-gara keringetan banget. Sebenernya dari sejak remaja gw gak terlalu suka pake sepatu tertutup. Rasanya kaki gw gak bernafas kalau pake sepatu tertutup. SMA lah masa-masa gw pake sepatu kets and sepatu boots terakhir kalinya, masa kuliah gw lebih sering pakai sepatu sandal, apa pun medannya. Termasuk di laboratorium di mana harusnya pakai sepatu tertutup supaya kalau ketumpahan H2SO4 atau HCl gak langsung kena kaki.. Halah... Gak kepake deh....

Sejak berat badan gw tambah dan tambah melulu tiap tahunnya, badan gw juga kayanya mulai menghasilkan lebih banyak keringat dari masa-masa sebelumnya. Kalau di badan sih gak terlalu bagaimanaaa gitu, tapi di kaki, problem banget dah. Kalau jalan jauh dan lama, mulai deh kaki keringetan banget, end up nya pas lepas sepatu, keringatnya dah jadi daki yang nempel di sepatu, kalau pakai sepatunya lebih dari 4 jam-an, langsung deh tu daki jadi keras banget dan susah dibersihkan dari sepatu. Nyebelin, bikin sepatu gw yang jadi jelek dipandang kalau pas lagi dilepas.

Tapi bukan itu sih masalah paling besar gw. Masalah paling besar gw adalah efeknya kalau buka sepatu, wueksss baunya gak asik banget. Gak sesuai banget dahhh sama mahalnya sepatu gw, (taela...) juga sama cantiknya tu sepatu terlepas dari harganya. Yang pasti, bikin malu! Malu banget. Makanya gw paling gak suka kalau ke tempat yang nyuruh buka sepatu. Makasih deh, mendingan gw kagak masuk dah.

Pernah nih one day, gw n suami gw nonton film di bioskop, setelah agak lama, gw mulai bosan pakai sepatu n buka sepatu dan naikin kaki ke kursinya,.. Gak lama, gw mulai nyium semriwing bau kaki gw, tapi gw pikir ah bodo ah, trus gak berapa lama orang yg di depan gw mulai kaya cacing kepanasan, kayanya mulai mencari sumber bau, gw masih belon nyadar, sampai suami gw bilang, 'yang, kaki lo bau banget' trus meniupkan udara ke depan muka nya.. OOoooppsss, langsung deh cepet-cepet gw tarik kaki gw and masukin ke sepatu lagi, baru deh dunia persilatan mulai tenang.. Aihhhh... susah benerrr dahhhhhhhhh.... Itu baru contoh satu doang, gw jadi keinget mbak mbak di bagian sepatu yang bantuin gw pakai sepatu, jongkok dan bantuin gw pake sepatu, wuih,... gw ga enak banget deh sama mereka, makanya gw ga suka kalau mau dibantuin pakai sepatu kalau pas lagi nyobain.

Jadi, gw coba lah setiap gw rasa kaki gw mulai basah, gw lap, yg ada karena kaki gw agak kasar, tisunya nempel nempel. Akhirnya beralih ke tisu basah, lumayan juga. Kadang bahkan gw beli antiseptic cair yang buat tangan biasanya, gw tetesin ke sepatu gw n kaki gw. Lumayan untuk beberapa waktu, sayangnya abis itu baunya gila deh nyampur nyampur gak jelas, jadi malah aneh. Akhirnya gw coba bedak kaki, ealah gak praktis amat, semua jadi putih-putih, cape deh bersihinnya terutama. Trus beli deh gw actimed gitu di mana kaki disuruh direndam beberapa lama. Yah, awal awal sih demen ngerjainnya, lama lama gak long lasting, harus siapin ember dulu, isi air, nyiapin handuk buat udahannya, beresinnya, ahhhh habis kerja ngerjain gituan? Yang bener aja.. gak sanggup lah! Ada lagi kaya herbal wewangian yang ditempel ke kaki. Gw beli n gw coba, iya lah sepanjang malam kaki gw ga bau, tapi paginya gw berkegiatan lagi, dan at the end of the day, yahhhh bau lagiiii, udah gitu mahal pula tuh feet pads nya. Ahh payah deh. Karena paling lama di kantor, jadinya kalau di kantor, gw suka lepas sepatu, untung karena kantor gw karpet, gw bisa ngelap kaki gw ke karpet, trus pake tisu basah, dan pake sendal. Lumayan banget jadinya gak terlalu bau. Sayangnya di kantor yg sekarang gw ga bisa pake sendal, huh.

Akhir-akhir ini, gw memutuskan untuk serius nyari solusi. Soalnya kebiasaan orang singapore kalau masuk rumah orang / tempat tertentu : buka alas kaki. Mampus lah gw. Udah gitu entah kenapa, karena kantor gw open area, dan meja gw ga besar, kalau ada orang mampir meja gw, gw ngerasa tu orang bisa nyium bau kaki gw, mati deh! Gak asik banget, gak keren, bisa-bisa menghancurkan karir gw nih. Well, setelah bongkar bongkar watson, guardian sekitar, gw beli deh tu school anti perspirant buat kaki. Tiap pagi mau kerja gw pakai. Lumayan sih membantu banget. Sayangnya kalau gw lupa pakai, kayanya kaki gw cenderung jadi lebih bau!!! Astogeeeee... parah banget dah. Gw cari lagi artikel-artikel, nah yang ini agak komprehensif dan yang paling penting: DO ABLE. Sepatu pada dicuci, lalu dikasih atau diolesin alkohol. Lalu ditaburi baking soda sejumput dua jumput kalau mau dipakai, begitu juga kaki, dikasih baking soda. Wah, lumayan banget! So far bau nya berkurang. Gila deh hanya dengan baking soda yang segitu murahnya, bisa ngebantuin hidup gw lebih easier, ciamik banget! Eitsss gw harus sabar, bau kaki gw belon berlalu sempurna, musti rajin katanya!

No comments:

Day 1, MY trip

Flying with Citilink, first time outbond abroad with this airlines, quite an experience, okay one. Arrived at the airport, the train was bei...